Mauricio Pochettino memberikan pernyataan pesimis setelah kekalahan Spurs

Mauricio Pochettino telah mengakui bahwa “mustahil” bagi Tottenham untuk memenangkan gelar Liga Primer Inggris musim ini.

Spurs kalah dalam pertandingan kedua papan atas berturut-turut saat mereka kalah 2-0 dari Chelsea di Stamford Bridge tadi malam setelah gol Pedro dan gol bunuh diri pemain bertahan Spurs Kieran Trippier.

Kekalhan kali ini menyusul kekalahan dari Burnley pada akhir pekan dan membuat mereka terpaut jarak sembilan poin dari pemimpin kalasemen sementara liga primer Inggris Liverpool.

Tim asal London utara bisa memangkas jarak dengan The Reds menjadi tiga poin seandainya mereka bisa mengalahkan the Clarets di Turf Moor tetapi sekarang mereka menemukan diri mereka kembali berada di belakang Liverpool dan Manchester City di posisi klasemen.

Dan Pochettino mengakui mimpi gelar mereka sudah mati untuk satu tahun lagi setelah penampilan mengecewakan melawan rival ibukota mereka.

“Kami tidak dapat memaksakan cara kami untuk bermain,” Pochettino membalas ke BBC Sport pasca-pertandingan.

“Chelsea hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran dan satu gol dan kami tidak melakukannya.

“Kami tidak menembak – sulit untuk menang dan kami tidak cukup solid.

“Jika Anda menilai pertandingan, dalam detail kecil hasilnya diputuskan untuk Chelsea.

“Kompetisi akan menempatkan kami di tempat kami. Ini kompetisi 10 bulan, tidak hanya tiga, empat atau enam bulan.

“Tentu saja kecewa sekarang. Setelah Burnley saya katakan itu sulit, dan malam ini membuatnya mustahil untuk melawan Man City dan Liverpool.

“Kedua tim, hanya mereka yang bisa memenangkan liga – kita harus berjuang untuk memenangkan pertandingan dan berusaha untuk berjuang, agar adil. Itulah tantangan bagi kami. ”

Spurs bahkan dapat menemukan diri mereka dalam pertempuran untuk kualifikasi Liga Champions. Mereka unggul empat poin dari Arsenal tetapi menghadapi rival pahit mereka pada Sabtu (12:30) dan bisa melihat keunggulan mereka terpotong menjadi satu poin.

Itu setelah baru-baru ini membanggakan keunggulan 10 poin pada The Gunners.

Ditanya dalam konferensi pers pasca pertandingan apakah dia khawatir tentang pertarungan empat besar, Pochettino mengatakan: “Semua orang dari awal musim akan mendaftar untuk berada di posisi itu sebelum bermain pada hari Sabtu.

“Semua orang akan menandatangani untuk itu delapan atau 10 bulan yang lalu pada bulan Juni atau Juli, menjadi, hari ini, dengan kemungkinan bermain melawan Arsenal di Wembley dengan selisih empat poin.

“Tekanan ada pada mereka, bukan hanya kita. Mereka juga pasti.

“Jika orang takut sekarang tentang empat besar, itu adalah sepak bola. Ini adalah bisnis besar pasti, tetapi kita perlu menikmatinya, bermain sepak bola.

“Jika kita mampu finis di empat besar pada akhirnya, karena setelah dua kekalahan, mungkin ada perasaan kita tidak ada atau kita bukan pesaing, kita perlu terus berjalan dan mencoba untuk siap untuk pertandingan berikutnya. Tapi ini bukan drama, kan? ”