Oliver Kahn ingin Bayern Munchen menjadi lebih sukses dalam hal mempromosikan pemain muda dari akademi.

Bayern Munchen memulai tahun 2020 dengan menyambut Oliver Kahn di dewan klub. Mantan kiper Jerman itu akan memainkan peran penting dalam pengambilan keputusan klub selama beberapa tahun ke depan. Dia akhirnya akan menggantikan Karl-Heinz Rummenigge sebagai CEO klub pada tahun 2022.

Kahn mengadakan konferensi pers awal pekan ini dan menguraikan hal-hal yang ingin dilihatnya di Bayern. Dia juga hadir di kamp pelatihan Die Roten di Doha dan berinteraksi dengan para pemain tim utama dan Hansi Flick.

Mantan kiper Bayern itu telah vokal di media tentang hal-hal yang berkaitan dengan Bayern. Dia sekarang akan memiliki kesempatan untuk membentuk masa sekarang dan masa depan klub dengan membuat beberapa keputusan penting. Dia sudah menegaskan bahwa Bayern perlu menunjuk seorang manajer yang dapat memenangkan trofi dan menerapkan gaya sepakbola yang menarik.

Di depan para pemain, Kahn ingin melihat lebih banyak pemain dari akademi untuk bermain di tim utama. Berbicara kepada majalah klub (melalui Sky Sports), Kahn mengakui bahwa Bayern harus terus menjadikan para pemain muda sebagai anggota kunci tim utama.

‚ÄúPelatihan talenta adalah masalah utama mutlak, tidak hanya untuk FC Bayern tetapi untuk sepak bola Jerman secara umum. Kami ingin dan harus mendapatkan pemain dari akademi kami sendiri dan menjadikan mereka profesional top. ”

Kahn sangat menekankan tentang pentingnya mempromosikan pemain muda dari akademi. Keberhasilan besar terakhir Die Roten di Eropa ditenagai oleh banyak pemain yang datang melalui sistem pemuda klub. Seiring dengan membeli pemain top di pasar transfer, pemain muda juga diperlukan untuk memuji mereka.

Bayern telah berjuang untuk mengintegrasikan para pemain muda ke dalam tim utama selama beberapa musim terakhir. Klub Jerman perlu menyusun rencana baru bagi pemain muda untuk menjadi anggota penting tim utama. Mereka dapat melakukannya dengan memberi pemain muda lebih banyak menit di pertandingan piala, bahkan jika itu berarti mereka harus mengorbankan piala domestik.

Selain memberikan menit kepada para pemain muda dalam kompetisi piala, Rekordmeister perlu memilah sistem pinjaman mereka. Kerjasama dengan klub Eropa yang baik akan membantu pemain muda mendapatkan menit pertama di tim utama, dan membantu mereka mempertahankan kecepatan stabil dalam perkembangan mereka. Adrian Fein telah menjadi contoh bagus dari pemain yang berkembang selama masa peminjaman dan mendapatkan kesempatan untuk tampil mengesankan di tim utama tahun depan.

Flick telah melakukan pekerjaan yang baik untuk mempromosikan pemain muda ke pelatihan tim utama dan memberi mereka peluang dalam permainan yang berarti. Joshua Zirkzee telah mengesankan di bawahnya, dan Bayern akan berharap pemain muda lainnya juga memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan di paruh kedua musim ini. Kahn memiliki ide yang tepat tentang pengaturan pemuda di Bayern, tetapi akan menarik untuk melihat langkah-langkah apa yang diambil untuk melaksanakan ide ini.